News


BNI Dukung Hello Indonesia di Trafalgar Square, London

London, 1 Juni 2014. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama sejumlah perusahaan terkemuka dari Indonesia diundang untuk turut berpartisipasi dalam acara Hello Indonesia, perhelatan promosi budaya dan wisata Indonesia yang diusung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Inggris Raya dan Irlandia di London pada tanggal 31 Mei 2014. Acara promosi yang menampilkan tari-tarian, permainan musik tradisional, serta pameran produk kerajinan dan tekstil berbagai daerah di Indonesia ini dilaksanakan di salah satu ikon wisata London, yaitu Trafalgar Square, untuk mendekatkan beragam budaya dan destinasi wisata di Indonesia kepada masyarakat Inggris.

Trafalgar Square merupakan alun-alun terbesar sekaligus salah satu ikon wisata Kota London, selain Buckingham Palace, Big Ben, Tower of London, dan Pusat Pemerintahan Inggris di Downing Street. Adapun waktu penyelenggaraan Hello Indonesia adalah 31 Mei 2014 bertepatan dengan liburan musim panas di Eropa dimana jumlah wisatawan yang mengunjungi Trafalgar Square dapat meningkat tiga kali lipat dari musim panas biasanya. Acara ini didukung penuh oleh Walikota London sebagai bagian dari dukungan Ibu Kota Inggris ini sebagai tuan rumah terhadap kegiatan-kegiatan budaya.

Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Esthy Reko Astuty mengatakan, tujuan penyelenggaraan acara ini adalah:

  1. Turut menggiatkan Promosi Indonesia melalui Pameran Kekayaan Warisan Budaya Indonesia,
  2. Lebih mengenalkan dan meningkatkan awareness Indonesia sebagai tujuan wisata yang di perhitungkan,
  3. Mendukung program Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dalam mempromosikan 16 destinasi wisata Indonesia,
  4. Promosi Kuliner Indonesia,
  5. Promosi langsung kepada masyarakat London dan wisatawan Eropa,

"Inggris merupakan pasar yang sangat penting bagi Indonesia, oleh karena itu kami mengajak warga Inggris dari semua umur untuk bergabung di dalam festival budaya ini, tanpa dipungut bayaran, dan belajar tentang Indonesia, mustika yang sangat kaya budaya di Asia Tenggara," ujar Esthy.

Pada kesempatan tersebut General Manager BNI London Nungky Indraty T Kusuma menuturkan bahwa bahwa BNI sangat mendukung upaya Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mempromosikan Indonesia di luar negeri karena sejalan dengan tujuan BNI yaitu Bridging Indonesia to The World. Promosi Indonesia itu merupakan peluang bagi BNI London dalam menawarkan jasa perbankan BNI di London dan menjembatani kegiatan bisnis yang akan masuk ke Indonesia juga memperkenalkan produk kerajinan Mitra Binaan BNI di event Internasional, sehingga masyarakat London khususnya dan Eropa dapat mengenal Indonesia dari dekat.

Hal terpenting lainnya, menurut Nungky, acara Hello Indonesia ini dapat dimanfaatkan sebagai media komunikasi yang baik kepada masyarakat bahwa BNI merupakan bank yang peduli terhadap pengembangan ekonomi kreatif, khususnya yang diproduksi oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Adapun Mitra Binaan yang ditampilkan oleh BNI dalam pagelaran Hello Indonesia ini antara lain adalah Mitra Binaan yang memproduksi aksesoris Fashion, produk kecantikan, Aromatheraphy, serta kerajinan kipas hias yang produknya telah dipasarkan hingga Mancanegara selama ini.

London, 1 Juni 2014. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama sejumlah perusahaan terkemuka dari Indonesia diundang untuk turut berpartisipasi dalam acara Hello Indonesia, perhelatan promosi budaya dan wisata Indonesia yang diusung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Inggris Raya dan Irlandia di London pada tanggal 31 Mei 2014. Acara promosi yang menampilkan tari-tarian, permainan musik tradisional, serta pameran produk kerajinan dan tekstil berbagai daerah di Indonesia ini dilaksanakan di salah satu ikon wisata London, yaitu Trafalgar Square, untuk mendekatkan beragam budaya dan destinasi wisata di Indonesia kepada masyarakat Inggris.

Trafalgar Square merupakan alun-alun terbesar sekaligus salah satu ikon wisata Kota London, selain Buckingham Palace, Big Ben, Tower of London, dan Pusat Pemerintahan Inggris di Downing Street. Adapun waktu penyelenggaraan Hello Indonesia adalah 31 Mei 2014 bertepatan dengan liburan musim panas di Eropa dimana jumlah wisatawan yang mengunjungi Trafalgar Square dapat meningkat tiga kali lipat dari musim panas biasanya. Acara ini didukung penuh oleh Walikota London sebagai bagian dari dukungan Ibu Kota Inggris ini sebagai tuan rumah terhadap kegiatan-kegiatan budaya.

Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Esthy Reko Astuty mengatakan, tujuan penyelenggaraan acara ini adalah:

  1. Turut menggiatkan Promosi Indonesia melalui Pameran Kekayaan Warisan Budaya Indonesia,
  2. Lebih mengenalkan dan meningkatkan awareness Indonesia sebagai tujuan wisata yang di perhitungkan,
  3. Mendukung program Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dalam mempromosikan 16 destinasi wisata Indonesia,
  4. Promosi Kuliner Indonesia,
  5. Promosi langsung kepada masyarakat London dan wisatawan Eropa,

"Inggris merupakan pasar yang sangat penting bagi Indonesia, oleh karena itu kami mengajak warga Inggris dari semua umur untuk bergabung di dalam festival budaya ini, tanpa dipungut bayaran, dan belajar tentang Indonesia, mustika yang sangat kaya budaya di Asia Tenggara," ujar Esthy.

Pada kesempatan tersebut General Manager BNI London Nungky Indraty T Kusuma menuturkan bahwa bahwa BNI sangat mendukung upaya Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mempromosikan Indonesia di luar negeri karena sejalan dengan tujuan BNI yaitu Bridging Indonesia to The World. Promosi Indonesia itu merupakan peluang bagi BNI London dalam menawarkan jasa perbankan BNI di London dan menjembatani kegiatan bisnis yang akan masuk ke Indonesia juga memperkenalkan produk kerajinan Mitra Binaan BNI di event Internasional, sehingga masyarakat London khususnya dan Eropa dapat mengenal Indonesia dari dekat.

Hal terpenting lainnya, menurut Nungky, acara Hello Indonesia ini dapat dimanfaatkan sebagai media komunikasi yang baik kepada masyarakat bahwa BNI merupakan bank yang peduli terhadap pengembangan ekonomi kreatif, khususnya yang diproduksi oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Adapun Mitra Binaan yang ditampilkan oleh BNI dalam pagelaran Hello Indonesia ini antara lain adalah Mitra Binaan yang memproduksi aksesoris Fashion, produk kecantikan, Aromatheraphy, serta kerajinan kipas hias yang produknya telah dipasarkan hingga Mancanegara selama ini.

Related

News Archive