BNI & Pelindo III Kerjasama Layanan Penerimaan Pembayaran Tagihan Jasa Kepelabuhanan dengan Sistem Host to Host
Jakarta, 19 Maret 2014. Untuk mendukung program pemerintah menuju cash-less society , PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meningkatkan layanan perbankan kepada PT Pelindo III (Persero) dalam penyediaan jasa penerimaan pembayaran jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host . Layanan yang disediakan BNI ini merupakan layanan cash management untuk mempercepat proses bisnis karena dilakukan secara real time online & terpadu.
Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Penyediaan & amp; Pemanfaatan Layanan Perbankan antara Adi Setianto, Direktur Jaringan & amp; Layanan BNI, dengan Wahyu Suparyono, Direktur Keuangan Pelindo I II, di kantor BNI, Jakarta ( 19/3/2014).
Dengan diimplementasikannya penerimaan pembayaran tagihan jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host , akan meningkatkan efektifitas & efisiensi dalam hal pelaporan, monitoring transaksi, & rekonsiliasi di Pelindo III.
Sebelumnya BNI telah mengimplementasikan layanan BNI Direct dengan fitur liquidity management untuk mempercepat pooling dari cabang & unit ke kantor pusat Pelindo I II serta fitur autodebet collection untuk mengakomodasi pendebetan tagihan kepada pengguna jasa secara massal. Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan & menciptakan nilai tambah & manfaat dalam pengelolaan keuangan Pelindo III.
Sesuai dengan komitmen BNI untuk mendukung percepatan Masterplan Percepatan & Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan wujud kontribusi BNI terhadap mitra perusahaan infrastruktur strategis dalam hal ini Pelindo III menjadi operator pelabuhan yang efisien & memiliki daya saing berskala internasional.
BNI & Pelindo III Kerjasama Layanan Penerimaan Pembayaran Tagihan Jasa Kepelabuhanan dengan Sistem Host to Host
Jakarta, 19 Maret 2014. Untuk mendukung program pemerintah menuju cash-less society , PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meningkatkan layanan perbankan kepada PT Pelindo III (Persero) dalam penyediaan jasa penerimaan pembayaran jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host . Layanan yang disediakan BNI ini merupakan layanan cash management untuk mempercepat proses bisnis karena dilakukan secara real time online & terpadu.
Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Penyediaan & amp; Pemanfaatan Layanan Perbankan antara Adi Setianto, Direktur Jaringan & amp; Layanan BNI, dengan Wahyu Suparyono, Direktur Keuangan Pelindo I II, di kantor BNI, Jakarta ( 19/3/2014).
Dengan diimplementasikannya penerimaan pembayaran tagihan jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host , akan meningkatkan efektifitas & efisiensi dalam hal pelaporan, monitoring transaksi, & rekonsiliasi di Pelindo III.
Sebelumnya BNI telah mengimplementasikan layanan BNI Direct dengan fitur liquidity management untuk mempercepat pooling dari cabang & unit ke kantor pusat Pelindo I II serta fitur autodebet collection untuk mengakomodasi pendebetan tagihan kepada pengguna jasa secara massal. Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan & menciptakan nilai tambah & manfaat dalam pengelolaan keuangan Pelindo III.
Sesuai dengan komitmen BNI untuk mendukung percepatan Masterplan Percepatan & Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan wujud kontribusi BNI terhadap mitra perusahaan infrastruktur strategis dalam hal ini Pelindo III menjadi operator pelabuhan yang efisien & memiliki daya saing berskala internasional.