News


BNI RBT Prize Giveaways Rejeki BNI Taplus Successfully Encouraged Customers To Conduct More Non-Cash Transactions

Bandung, 7 Mei 2016 - Program undian sekaligus apresiasi kepada nasabah setia yang digelar PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dengan nama Program Rejeki BNI Taplus, Ada Poinnya (RBT) 2015 telah memasuki tahap pengundian terakhir dan seluruh hadiah telah dibagikan kepada nasabah yang memenangkan undian, yaitu 3 mobil mewah, 15 mobil SUV, dan 300 motor. Program RBT 2015 ini sukses mengajak nasabah untuk mulai aktif bertransaksi secara elektronik sesuai dengan program yang sedang gencar didorong oleh Bank Indonesia, yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Pengundian Terakhir dari 3 Periode Pengundian Hadiah Program RBT 2015 ini dilaksanakan di Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7 Mei 2016) dengan disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Agus Muharram serta Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo. Pengundian terakhir tersebut dilaksanakan bersamaan dengan event massal BNI Street Food Festival, yang juga mendorong masyarakat terutama warga Bandung dan sekitarnya untuk bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik yang diproduksi BNI dengan nama Kartu TapCash.

Pada pengundian terakhir di Bandung ini dipilih 3 nasabah beruntung untuk mendapatkan hadiah utama berupa 3 Mobil Mercedes-Benz C250 AMG. Selain itu, BNI juga mengundi pemenang hadiah Undian Bulanan (memasuki Bulan Keenam program RBT 2015) berupa 50 motor Piaggio Primavera dan 8 Honda HR-V. Pengundian tersebut merupakan bagian dari 3 periode undian Program RBT 2015, yaitu Periode Bulanan dengan hadiah 300 Motor Piaggio Primavera 150 3V ie, Periode Triwulanan dengan hadiah 15 Mobil Honda HR-V 1,5L S, serta Periode Grand Prize berupa 3 Mobil Mercedes-Benz C250 AMG.

Anggoro Eko Cahyo mengemukakan, BNI telah 6 kali menggelar Program RBT. Program ini merupakan kampanye yang dilakukan BNI untuk menarik nasabah agar terus meningkatkan saldo tabungannya dan bertransaksi lebih banyak di BNI. Pada RBT terakhir atau 2015, BNI memberikan program apresiasi kepada nasabah yang antusias menambah saldo tabungannya dan meningkatkan frekuensi transaksi e-Banking di BNI.

"RBT merupakan program tahunan BNI yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan Dana Pihak Ketiga melalui optimalisasi dan peningkatan manfaat yang diperoleh nasabah pemilik BNI Taplus," ujarnya.

Pada RBT 2015 ini, ada 2 skema, yaitu Pertama, Program Undian yaitu program pemberian hadiah bagi nasabah tabungan yang melakukan transaksi e-Banking maupun menambah saldo dengan sistem undian berdasarkan jumlah poin transaksi dan saldo. Hadiahnya adalah 3 Mercedes-Benz C250 AMG, 15 Honda HR-V 1,5L S, dan 300 Vespa Piaggio Primavera 150 3V ie. Kedua, Program Hadiah Langsung, yaitu program pemberian hadiah secara langsung bagi nasabah tabungan yang melakukan penempatan dana segar (fresh fund) dan dananya diblokir sampai dengan periode tertentu. Hadiahnya berupa logam mulia (emas). Program RBT ini digelar dengan slogan "BNI Taplus, Memberi Kemudahan Transaksi".

Kontribusi signifikan

Catatan BNI, kontribusi program RBT 2015 yang berlangsung antara 1 Oktober 2015 hingga 31 Maret 2016 terhadap penambahan frekuensi transaksi chargeable e-Banking dan saldo tabungan cukup signifikan. Penambahan transaksi chargeable e-Banking mencapai 18,5 juta transaksi. Adapun penambahan Saldo Tabungan dari bulan sebelum program RBT 2015 dijalankan mencapai Rp 7 triliun. Dengan demikian, selain memberikan kontribusi terhadap penambahan DPK BNI, Program RBT ini juga memberikan kontribusi terhadap peningkatan masyarakat melek fasilitas perbankan secara elektronik (e-Banking).

BNI juga gencar memperkenalkan budaya bertransaksi non tunai melalui penerbitan Kartu TapCash. TapCash merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang. Karakteristik yang menjadi keunggulan produk ini adalah transaksi pembayaran dapat dilakukan lebih cepat, dapat menghindari uang lecek atau uang palsu, tidak membutuhkan uang kembalian, tanpa minimum transaksi, dapat diisi ulang maksimal saldo Rp 1 juta, dimana saldo pada kartu TapCash tidak dibebani bunga, serta dapat dipindahtangankan.

Beberapa kota yang saat ini sudah dapat menikmati penggunaan Kartu TapCash adalah Jabodetabek, Makassar, Medan, dan Bandung. Khusus di Bandung, BNI menjadi salah satu bank yang turut berperan aktif dalam merealisasikan ide Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk meluncurkan Bandung Smart Card. Kartu TapCash yang juga berfungsi sebagai Bandung Smart Card serta varian-varian lain TapCash dapat digunakan untuk bertransaksi di BNIStreet Food Festival yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 7 – 8 Mei 2016.

Dalam acara BNI Street Food Festival ini, BNI memboyong 30 tenant yang menyuguhkan kekayaan kuliner nusantara, terutama masakan Bandung. Untuk memeriahkan acara ini, disiapkan juga berbagai lomba, seperti Lomba Memasak, Lomba Dance, hingga Lomba Menggambar. Pada perhelatan ini, BNI menyiapkan Mini Banking yang memungkinan bagi warga Bandung untuk memperoleh beragam produk BNI.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Ryan Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

BNI RBT Prize Giveaways
Rejeki BNI Taplus Successfully Encouraged Customers
To Conduct More Non-Cash Transactions

Bandung, May 7, 2016 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) held a sweepstakes program Program Rejeki BNI Taplus, Ada Poinnya (RBT) 2015 to show its appreciation for BNI customers.The program has entered the last phase of drawing and all prizes have been distributed to winners, which included 3 luxury cars, 15 SUV cars, and 300 motorbikes. RBT Program 2015 had successfully increased customers’ electronic transactions activities, a program parallel with Bank Indonesia's highly promoted movement Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

The third and final part of RBT Program 2015sweepstakes period was conducted at Cihampelas Walk, Bandung, West Java, on Saturday (May 7, 2016),and witnessed by Ministry of Cooperatives and SMEs Secretary General Agus Muharram, and BNI Consumer Banking Director Anggoro Eko Cahyo. The event was in conjunction with BNI Street Food Festival, which aimed to encourage people, especially residents of Bandung and its surrounding area, to conduct transactions using electronic money, such as BNI Tap Cash card.

Three customers were declared winners of three Mercedes-Benz C250 AMG cars. Additionally, BNI announced winners of the sixth monthly sweepstakes of 50 Piaggio Primavera motorcycles and 8 Honda HR-V. The event was part of threeRBT Program 2015sweepstakeperiods thatincluded monthly prizes of 300 Piaggio Primavera 150 3V motorbikes, quarterly prizes of 15 Honda HR-V 1,5L S cars, and a Grand Prize of three Mercedes-Benz C250 AMG cars.

Anggoro Eko Cahyo explained that this RBT Program has entered its sixth month. The program is part of BNI's campaign to encourage customers to increase their savings balance and conduct more transactions through BNI. At the last RBT, BNI rewarded customers who enthusiastically increased their savings balance as well as their e-Banking transactions frequency through BNI.

"RBT is an annual event by BNI aimed at increasing Third Party Fund through optimization and enhancement of benefits received by customers holding BNI Taplus accounts," he further elaborated.

RBT 2015 consisted of two schemes were made. The first is asweepstakefor savings customers who perform e-Banking transactions and consistently increase their savings account balance. The winners are determined using a system of transaction points and account balance. The prizes included three Mercedes-Benz C250 AMG, 15 Honda HR-V 1,5L S, and 300 Vespa Piaggio Primavera 150 3V. The second scheme involved instant prizes for BNI savings customers who deposited fresh funds and locked the account for a pre-determined time period, for which the prize is precious metal (gold). The RBT Program promoted the concept of"BNI Taplus, Simplify Transactions".

Significant Contribution

RBT Program 2015, held between October 1 2015 and March 31 2016, significantly increasedchargeable e-Banking transactions and savings balance, which has reached 18.5 million transactions. Furthermore, savings balance experienced an increase from the previous month to Rp 7 trillion. In addition to positive contributioninBNI Third Party Funds, the program also helped increase social awareness of electronic banking facilities or e-Banking.

BNI helpedpromote non-cash transactions through the issuance of Tap Cash card. Tap Cash is an electronic money product that provides an alternative to cash usage. The product offers quick transaction payments, prevents the hassle of carrying money or change, protects against counterfeit bills, imposes no minimum transactions, and can easily be topped up with a maximum balance of Rp 1 million. Balance on the card will receive no interest, and the card is transferable from person to person.

Tap Cash Card is now available in Jabodetabek, Makassar, Medan, and Bandung. In Bandung especially, BNI has become an active participant in implementing Bandung Mayor Ridwan Kamil goal of launching Bandung Smart Card. Tap Cash Card will also function as Bandung Smart Card, in addition to its other uses. Tap Cash is available for use at BNI Street Food Festival on Saturday and Sunday, May 7-8 2016.

BNI supported 30 tenantsat BNI Street Food Festival event, a festival servingdiverse culinary specialties from around the country, on top of Bandung signature dishes. BNI also hosted various competitions, such as cooking competition, dancing competition, and drawing competition, in addition to establishing a Mini Banking booththat allowed Bandung residents to obtain various BNI products.

For further information, please contact :

Ryan Kiryanto, BNI Corporate Secretary
Phone : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Related

News Archive