Apresiasi Para Agen Branchless Banking BNI Gelar Program Rejeki Agen46
Jakarta, 30 Maret 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi kepada Agen-agen Branchless Banking yang dikenal sebagai Agen46. Agen46 yang mencatatkan transaksi terbanyak mendapatkan apresiasi dari Program Rejeki Agen46 yang telah digelar BNI sejak September 2016.
Pengundian pemenang Rejeki Agen46 tahun 2017 dilaksanakan di Jakarta, Kamis (30 Maret 2017). Hadir pada kesempatan tersebut Senior Executive Vice President Teknologi & Informatika BNI Dadang Setiabudi dan perwakilan Agen46 yang ada di kawasan Jakarta dan sekitarnya.
Hasil pengundian menunjukkan bahwa hadiah utama Program Rejeki Agen46 kali ini diberikan kepada Agen46 dari area BNI Cabang Jember yang dikelola oleh Edi Anwari. Hadiah utamanya berupa mobil low cost green car yang sedang digandrungi saat ini. Selain itu, terdapat 3 pemenang hadiah motor yang dimenangi oleh Agen46 dari BNI Cabang Cilacap, Tanjung Perak, dan Cirebon.
BNI juga memberikan apresiasi atas kerja keras Agen46 yang berhasil mencatatkan transaksi tertinggi dari setiap wilayah. Terdapat 51 Agen46 dari 17 Wilayah Operasi BNI di Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai Usage Agen46 dengan transaksi tertinggi di masing-masing wilayah.
Dadang Setiabudi mengungkapkan, Agen46 merupakan wujud dukungan BNI terhadap Program Lakupandai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menghendaki peningkatan inklusivitas dan literasi keuangan pada kelompok masyarakat yang terkendala dalam mendapatkan layanan perbankan (Unbanked). Melalui Agen46, BNI terus berusaha menembus hambatan yang menjadi jurang pemisah antara masyarakat dengan layanan perbankan. Salah satu langkah utamanya adalah dengan menanamkan layanan berbasis digital pada setiap Agen46.
“Melalui Agen46 dan layanan berbasis digitalnya, BNI ingin memastikan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani oleh perbankan. Untuk itu, Agen46 yang berdedikasi tinggi patut mendapatkan apresiasi dari kami. Mulai tahun ini dan tahun-tahun ke depan, kami siapkan salah satu bentuk penghargaan kami terhadap para Agen46 tersebu melalu Program Rejeki Agen46,” ujarnya.
Hingga saat ini, BNI telah membuka lebih dari 40.000 Agen46 di seluruh Indonesia, yang tersebar untuk memberikan layanan keuangan mikro hingga ke daerah-daerah yang belum tersentuh layanan perbankan. Agen46 adalah kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan baik kepada masyarakat daerah yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan maupun masyarakat perkotaan dengan nilai transaksi yang kecil. Melalui Agen46, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, setoran dan tarik tunai, pembelian pulsa dan token listrik, serta pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, PDAM, pembayaran kartu kredit, membayar iuran tv berlangganan, hingga iuran kepesertaan BPJS Kesehatan.
BNI melalui Agen46 terus melakukan inovasi-inovasi untuk menunjang segala kebutuhan masyarakat dalam hal transaksi perbankan dengan memperkaya fitur-fitur layanan Agen46, tetapi juga melalui program motivasi yang menarik bagi Agen46.
Program Rejeki Agen46 tahun 2016 telah dilaksanakan selama periode September 2016 sampai dengan Februari 2017. Program ini dibagi menjadi 2 yaitu program usage bagi 3 Agen46 dengan transaksi terbanyak di setiap wilayah BNI dan program racing Agen46 yang merupakan program undian bagi agen dengan poin tertinggi dengan hadian utama 1 unit mobil dan 3 unit motor.
Selain itu ada juga program yang dilaksanakan oleh BNI bersama Telkomsel bagi Agen46 yaitu “Program Rejeki Emas Telkomsel-Agen46”. Join program ini dilaksanakan selama periode November 2016 hingga Januari 2017 yang diperuntukan bagi seluruh Agen46 dengan nilai transaksi top-up pulsa telkomsel terbanyak. Total ada 38 pemenang dengan hadiah masing-masing terdiri dari logam mulia 25 gram, 10 gram, dan 5 gram. Agen46 bisa mendapatkan informasi pemenang program-program yang telah dijalankan melalui portal/website keagenan BNI di https://agen46.co.id.
Program-program loyalty bagi Agen46 ini akan dilaksanakan setiap tahun dan diharapkan dengan adanya program ini membuat para Agen46 semakin termotivasi untuk meningkatkan transaksi nya dan tujuan utama dari layanan mikro melalui Agen46 ini yaitu inklusivitas dan literasi keuangan bagi masyarakat tercapai.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id
Appreciating Branchless Banking Agents BNI Held Rejeki Agen46 Program
Jakarta, 30 March 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk or BNI given appreciation to Branchless Banking Agents or known as Agen46. Agen46 who recorded the most transactions received appreciation from Rejeki Agen46 Program, which was held by BNI since September 2016.
The winner raffle of Rejeki Agen46 2017 was held in Jakarta, Thursday (30 March 2017). That occasion was attended by the Senior Executive Vice President of Technology & Informatic BNI Dadang Setiabudi and Agen46 representative in Jakarta and the surrounding areas.
The raffle result shown that grand prize of Rejeki Agen46 Program this time is given to Agen46 from Jember area BNI Branch that is managed by Edi Anwari. The grand prize is a low cost green car being favored today. In addition, there are 3 motor cycle prize winners won by Agen46 from Cilacap, Tanjung Perak, and Cirebon BNI Branches.
BNI also given appreciation upon Agen46 hard work who has managed to record the highest transaction from each area. There are 51 Agen46 from 17 BNI Operation Areas in Indonesia who rewarded as Agen46 Usage with the highest transaction in respective area.
Dadang Setiabudi conveyed, Agen46 is a form of BNI support toward Lakupandai Program of Financial Service Authority (OJK) which desires improvement on financial inclusivity and literacy to people groups which is constrained in obtaining banking service (Unbanked). Through Agen46, BNI continues to try to get through the barriers into the gap between the society and banking service. One major step is by embedding digital based service on each Agen46.
“Through Agen46 and its digital based service, BNI wants to ensure there are no more people who are unbanked. Therefore, highly dedicated Agen46 deserves appreciation from us. Starting from this year and the years ahead, we prepare one of our form appreciations to those Agen46 through Rejeki Agen46 Program,” he said.
Until now, BNI has opened more than 40,000 Agen46 all over Indonesia, which are scattered to provide microfinance services up to the areas that have not been touched by banking services. Agen46 is an extension of BNI in providing banking services to local community who have no access to banking services as well as urban community with small transaction values. Through Agen46, people can open account, deposit and cash withdrawal, pulse and token purchase, as well as make monthly bills payment such as electricity bill, water bill, credit card payment, pay subscribed TV contribution, up to BPJS Kesehatan membership dues.
Through Agen46, BNI continues to make innovations to support all people needs in terms of banking transaction by enriching Agen46 service features and also through attractive motivation program for Agen46.
Rejeki Agen46 Program in 2016 has been done during September 2016 until February 2017. This program was divided into 2 usage programs for 3 Agen46 with the most transactions in each BNI areas and Agen46 racing program which was a raffle program for agents with the highest points with grand prize 1 car units and 3 motor cycle units.
In addition, there were also programs held by BNI together with Telkomsel for Agen46 namely “Program Rejeki Emas Telkomsel-Agen46”. This joint program was held during November 2016 to January 2017 designated for all Agen46 with the most telkomsel pulse top-up transaction value. There were total 38 winners with prize consisted of precious metal respectively 25 grams, 10 grams, and 5 grams. Agen46 can get information on the program winners have been held through BNI agency portal/website at https://agen46.co.id.
Loyalty programs for Agen46 will be held annually and is expected to make Agen46 more motivated to increase their transactions and the main purpose of micro service through Agen46 namely financial inclusivity and literacy for society is achieved.
For more information, please call :
Kiryanto,
Corporate Secretary BNI
Tel: 021-5728387,
Email : bni@bni.co.id