|
The Best International Banking Division in Southeast Asia
The Best Financial Institutions in Southeast Asia (Marquee Award) 2014
Alpha Southeast Asia
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatatkan prestasi menonjol dibandingkan bank-bank lain di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Prestasi terbaik dan pertama kali diraih BNI pada tahun 2014adalah menjadi bank yang memiliki Divisi Internasional terbaik di Asia Tenggara. Pengakuan tersebut diberikan oleh Alpha Southeast Asia Magazine kepada BNI sebagai The Best International Banking Division of The Year 2014 in Southeast Asia di Jakarta, Selasa (25/8/2014).
|
|
The Leading Counterparty Bank in Indonesia
The Asian Banker Achievement Awards 2014
Transaction Banking Awards
The Asian Banker
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah menunjukkanpeningkatandalam bisnisbank to bankbaik dalam lingkup domestik maupun internasional yang dibuktikan dengan berhasilnya BNI meraih penghargaan sebagai The Leading Counterparty Bank in Indonesia yang diberikan oleh Letter The Asian Banker Transaction Banking Awards. Untuk terus menunjang bisnisnya, BNI Aktif dalam memperluas jaringan bank Counterparty di luar negeri dengan tetap memperhatikan azas kehati-hatian.
|
|
The Best Trade Finance Bank in Indonesia
The Asian Banker Achievement Awards 2014
Transaction Banking Awards
The Asian Banker
Dalam bidang layanan trade (perdagangan internasional), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperoleh pengakuan dari institusi internasional. Untuk kedua kalinya, BNI kembali memenangkan penghargaan sebagai The Best Trade Finance Bank in Indonesia dari Letter The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014.
|
|
The Best Trade Finance Bank in Indonesia
The Best Financial Institutions in Southeast
Asia 2009-2013
Alpha Southeast Asia
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dicatat menjadi bank yang paling unggul dalam memberikan pelayanan jasaTrade Finance dibandingkan bank-bank lain di Indonesia. BNI terus memberikan jasaTrade Finance sebagai produk perbankan bertaraf internasional yang terbaik dan terdepan, sehingga mampu menciptakan kepuasan kepada pelanggan dan Counterparty. Selama lima tahun beruturut-turut (2009-2013) BNI menerima penghargaan sebagaiThe Best Trade Finance in Indonesiadari Alpha SoutheastAsia Magazine. Semua itu adalah bukti BNI melakukan penyempurnaan pelayanan secara tanpa henti.
|
|
The Best Remittance Provider in Southeast Asia
Alpha Southeast Asia Deal Awards 2009-2013
Alpha Southeast Asia
Kekuatan pelayananSmart Remittance PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI semakin diakui di dunia dengan diraihnya gelar dari Alpha Southeast Asia MagazinesebagaiThe Best Remittance Provider in Southeast Asia selama lima tahun berturut-turut. StatusSmart Remittanceterbaik tidak pernah lepas dari BNI sejak 2009 hingga 2013.
|
|
The Best Product Innovation of Financial Service Sector
BUMN Innovation Award 2013
Kementerian Badan Usaha Milik Negara
Produk jasa keuangan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang berupa Modul Penerimaan Negara Mata Uang Asing (MPN Valas) mendapatkan penghargaan The Best Product Innovation of Financial Service Sector.
Penghargaan ini diberikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan secara langsung kepada Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo di tengah acara Gelar Inovasi BUMN untuk Indonesia, BUMN Innovation Expo & Award 2013 di Jakarta, Kamis (27/6/2013).
|
|
The Best Supporting Stakeholder
Kegiatan Edukasi Keuangan dalam Rangka Pengelolaan Remitansi untuk Kegiatan Produktif T.A 2012
Penghargaan Deputi Perlindungan BNP2TKI
Badan Nasional Penempatan & Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia
Salah satu program BNP2TKI dalam rangka pemberdayaan TKI adalah Edukasi Pengelolaan Keuangan & Perbankan. Bekerjasama dengan World Bank, BNP2TKI menggandeng 3 (tiga) perbankan BUMN yaitu BNI, BRI dan Bank Mandiri dalam pendampingan edukasi ke berbagai daerah di Indonesia. BNI menjadi perbankan terbaik dengan mendapat penghargaan The Best Stakeholder yang diberikan oleh BNP2TKI. Kriteria pemenang dilihat dari koordinasi & ke-kooperatifan perbankan dengan BNP2TKI selama rangkaian kegiatan Edukasi TKI di berbagai daerah di Indonesia tahun 2012.
|
|
ISO 9001 : 2008
Quality Management System on Trade Processing Center
SAI Global Australia
Untuk memastikan penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 berjalan dengan baik, BNI memiliki Tim Internal Auditor yang rutin melaksanakan tugasnya setiap tahun. Atas usahanya ini, Divisi Internasional telah dinyatakan berhak memperoleh Sertifikat ISO 9001:2008 untuk ruang lingkup Layanan Transaksi Trade sejak tanggal 2 Oktober 2009 dari badan sertifikasi ISO yaitu SAI Global. Dan pada tanggal 6 Agustus 2012, Divisi Internasional berhasil mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2008 tersebut untuk 3 (tiga) tahun kedua (berlaku sampai dengan tahun 2015), setelah sebelumnya dilakukan proses audit eksternal oleh Auditor yang berasal dari Badan Sertifikasi ISO 9001:2008.
|