News


Pengamat Nilai Kinerja BNI Sangat Baik di Tengah Tantangan Ekonomi Global

Pengamat Nilai Kinerja BNI Sangat Baik di Tengah Tantangan Ekonomi Global


Kinerja PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sampai dengan kuartal ketiga 2023 tergolong sangat memuaskan di tengah tantangan global.

Hal ini akan menjadi modal bagi perseroan untuk terus melanjutkan kinerja positif guna terus memberikan dukungan pada penguatan kinerja ekonomi akhir tahun.

Senior Vice President Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Trioksa Siahaan mengatakan BNI mampu mendorong kinerja fungsi intermediasi dengan pengelolaan pendapatan yang baik.

Hal ini menyebabkan perseroan masih mampu memperoleh laba yang tergolong positif di tengah tantangan ekonomi global.

“Kinerja BNI menunjukkan kinerja yang bagus di mana laba bersih menunjukkan peningkatan di tengah ekonomi global, dan semoga ini dapat tetap terus berlanjut,” kata Trioksa.

Lebih lanjut, Trioksa memaparkan kinerja kredit BNI didorong oleh ekspansi di segmen berkualitas tinggi, yaitu korporasi blue chip baik swasta dan BUMN, kredit konsumer, dan Perusahaan Anak.

Dia meyakini hal ini akan menjadi modal bagi pertumbuhan BNI sehingga melanjutkan kinerja berkelanjutan dalam upaya memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia.

“Arah kinerja BNI sampai akhir tahun terlihat masih menunjukkan peningkatan dan dampak ke ekonomi juga bagus karena didominasi sektor produktif yang dapat mendukung pembangunan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Related

News Archive