Dukung Sektor Pariwisata BNI Manjakan Wisatawan Tujuan Dalam Negeri
Jakarta, 10 Maret 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung upaya pemerintah dalam menarik minat wisatawan untuk berwisata ke destinasi-destinasi wisata nusantara. Dukungan ini antara lain diberikan dengan menyediakan tiket berharga murah untuk penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dan dengan pembelian melalui kartu-kartu BNI selama acara Pameran Perjalanan dan Wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Phase 1, seperti destinasi wisata Labuan Bajo, Yogjakarta, dan Denpasar, Bali.
Dukungan pun datang dari program promo yang disediakan oleh perusahaan anak BNI, yaitu BNI Syariah. Khusus untuk destinasi Padang dan Lombok, BNI Syariah memberikan kesempatan kepada pengunjung GATF Phase 1 untuk mendapatkan cashback hingga Rp 250.000 dengan minimal transaksi Rp 1.000.000.
"Kami turut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisata ke destinasi-destinasi di dalam negeri, termasuk 10 destinasi wisata prioritas nusantara," ungkap Direktur Utama BNI Achmad Baiquni pada saat menghadiri Pembukaan GATF Phase 1 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (10 Maret 2017). GATF Phase 1 sendiri berlangsung mulai 10 Maret 2017 hingga 12 Maret 2017. Hadir pada kesempatan tersebut Menteri BUMN RI Rini Soemarno, Direktur Utama Garuda M Arif Wibowo, dan Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo.
Pemilik Kartu Kredit BNI berkesempatan memperoleh kenyamanan dalam bentuk keringanan harga tiket ke Labuan Bajo, Yogjakarta, dan Denpasar, Bali selama GATF Phase 1. Keringanan harga per tiketnya bisa mencapai Rp 500.000. Khusus Labuan Bajo bisa mendapatkan tambahan keringanan berupa cashback.
Harga-harga menarik untuk destinasi nusantara tersebut disiapkan sebagai bentuk dukungan BNI pada peningkatan gairah kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke destinasi-destinasi unggulan di tanah air. Langkah ini juga selaras dengan program pemerintah yang menghendaki adanya lonjakan kunjungan wisatawan ke-10 destinasi wisata di Indonesia, antara lain Labuan Bajo dan Borobudur, Yogyakarta.
BNI juga mempermudah transaksi pembelian tiket ke tempat-tempat wisata yang dijual di GATF Phase 1 dengan menyebarkan electronic data capture (EDC) di booth-booth travel agent yang menjadi partner GATF Phase 1. BNI juga menyiapkan fasilitas lain yang memudahkan transaksi selama GATF Phase 1 antara lain mesin ATM, service pada Mobil Layanan Gerak, Central Payment di area pameran, dan lounge. Kelengkapan tersebut akan menopang layanan-layanan yang disiapkan BNI seperti mini banking services, pengajuan kartu kredit, penambahan limit kredit, dan customer care.
Didukung Website
Untuk memaksimalkan pencarian paket-paket wisata dengan harga yang pasti, BNI pun menyiapkan sebuah website khusus bagi publik dan nasabah setia BNI yang menyukai perjalanan wisata, yaitu melalui situs bniteletravel.co.id. Pada laman ini dapat diperoleh paket-paket perjalanan wisata ke destinasi-destinasi wisata dalam negeri seperti Paket Beauty Kelimutu, Labuan Bajo Amazing, Bali Amazing Tour, hingga Paket Wisata Labuan Bajo Delight. Paket ditawarkan untuk perjalanan mulai dari 2 malam hingga 4 malam.
Sebagai gambaran, pada Paket Wisata Laboan Bajo Amazing, wisatawan dapat mengunjungi Pulau Rinca salah satu habitat binatang langka dan hanya ada di Indonesia yaitu Komodo. Cukup dengan berwisata 3 hari dua malam, paket wisata ini mengajak wisatawan melihat keunikan Labuan Bajo dan keindahan alam di perairan Pulau Komodo.
Melalui situs ini, BNI memastikan layanan kepada nasabah menjadi semakin luas dan lengkap. Digitalisasi informasi wisata ke dalam website merupakan salah satu upaya BNI untuk menjadikan layanan perbankan dapat diakses oleh semua orang, sejalan dengan keinginan untuk menjadikan tujuan wisata untuk semua orang pula.
Tema Digital Experience yang diusung dalam GATF Phase 1, selaras dengan digitalisasi layanan perbankan yang disiapkan BNI melalui Program BNI Digination. Sesuai dengan semangat BNI Digination, BNI bertekad untuk memberikan layanan tanpa batas kepada seluruh masyarakat di Indonesia karena ?BNI itu Digital?. Semangat tersebut diwujudkan melalui berbagai program promo menarik yang membuka kesempatan kepada semua nasabah BNI untuk melakukan perjalanan kemana pun mereka inginkan, sehingga BNI dapat turut mewujudkan harapan: “travel for everyone"
BNI mengutamakan semangat sinergi BUMN dan menunjang program Kementerian Pariwisata. Kerja sama ini mampu mendorong traffic wisatawan ke tujuan wisata domestik baru seperti Labuan Bajo, dan 9 destinasi wisata utama lainnya yang menjadi prioritas pemerintah,? ujarnya.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id
Supporting Tourism Sector, BNI Spoils Domestic Destination Travelers
Jakarta, 10 March 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk or BNI supports government efforts in attracting travelers' interest to archipelago tour destinations. This support among others is given by providing low price tickets for flights using Garuda Indonesia and by purchases using BNI cards during Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Phase 1 Tour and Travel Exhibition, such as Labuan Bajo, Yogjakarta, and Denpasar, Bali tour destinations.
Support also comes from promo program provided by BNI subsidiary, namely BNI Syariah. Special for Padang and Lombok destinations, BNI Syariah brings opportunity for GATF Phase 1 visitors to get cashback up to Rp 250,000 with Rp 1,000,000 minimum transaction.
"We participate in supporting government program in increasing tour visit to domestic destinations, including 10 archipelago priority tour destinations," conveyed President Director of BNI, Achmad Baiquni when attending GATF Phase 1 Opening in Jakarta Convention Center, Jakarta, Tuesday (10 March 2017). GATF Phase 1 will start from 10 March 2017 to 12 March 2017. Also present in that occasion Minister of SOE of the Republic of Indonesia, Rini Soemarno, President Director of Garuda M. Arif Wibowo, and Banking Consumer Director of BNI Anggoro Eko Cahyo.
BNI Credit Card owners have opportunity to gain comfort in the form of ticket price discount to Labuan Bajo, Yogjakarta, and Denpasar, Bali during the GATF Phase 1. The ticket price discount can reach Rp 500,000. Special for Labuan Bajo can get additional discount in the form of cashback.
Interesting prices for archipelago destination is prepared as the form of BNI support to the passion increase of domestic and foreign travellers visit to flagship destinations in the country. This step also in line with government program that desires a surge in tourists visit to 10 tourism destinations in Indonesia, among others Labuan Bajo and Borobudur, Yogyakarta.
BNI also facilitates ticket buying transaction to tourist places sold in GATF Phase 1 by spreading electronic data capture (EDC) in travel agents' booths partnering with GATF Phase 1. BNI also prepares other facilities to ease transaction during GATF Phase 1 among others ATM machine, service at Mobile Service Vehicle, Central Payment at exhibition area, and lounge. Those completeness will sustain the services prepared by BNI such as mini banking services, credit card application, credit limit addition, and customer care.
Supported by Website
To maximize tour packages search with certain price, BNI prepares a special website for public and BNI loyal customers who love tour, namely through bniteletravel.co.id site. This page provides tour packages to domestic tour destinations such as Beauty Kelimutu Package, Amazing Labuan Bajo, Bali Amazing Tour, up to Labuan Bajo Delight Tour Package. Those packages are prepared for travels starting from 2 to 4 nights.
As the description in Laboan Bajo Amazing Tour Package, travelers can visit Rinca Island. One of rare animal habitat and only can be found in Indonesia namely Komodo. By buying 3 days two nights tour package, travelers are invited to see uniqueness of Labuan Bajo and the natural beauty in Komodo Island waters.
Through this site, BNI ensures wider and more complete service to customers. Digitalization of tour information in website is one effort of BNI to make banking service accessible for all people, in line with the desire to make tour destinations for all people.
The theme Digital Experience brought in GATF Phase 1, is in harmony with banking service digitalization prepared by BNI through BNI Digination program. In accordance with the spirit of BNI Digination, BNI is determined to provide unlimited service to all society in Indonesia as "BNI is Digital". That spirit is realized through wide range of interesting promos that open opportunities for all BNI customers to travel wherever they want, so BNI can participate in realizing the hope: "travel for everyone".
"BNI prioritizes SOE synergy spirit and supports the program of Ministry of Tourism. This cooperation is able to encourage traveler traffic to new domestic tour destination such as Labuan Bajo, and 9 other main tour destinations that become government priority.
For more information, please call :
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Tel: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id